Oreo Cheesecake

Sesuatu yang mahal biasanya memang enak. Seperti kata pepatah, “ada rupa, ada harga”. Yapp. Beragam jenis makanan mahal nan rupawan berhasil membangkitkan selera makan lewat tampilannya, memikat dan tampak lezat.

Mahal bukan hanya berasal dari rupanya yang apik dalam warna dan tata letak, tapi pasti bahan-bahannya juga ikut mengambil peran, apalagi proses membuatnya. Contoh yang paling kita kenal adalah sebuah makanan penutup bernama cantik Red Velvet. Ah, namanya saja sudah mengundang selera. Sebagian besar bahan-bahannya mudah ditemukan, tetapi cara membuatnya tidak bisa dibilang simpel dan tampilannya yang memang cantiiik banget, wajar lah kalau harganya mahal. Hihi.

Oh, satu lagi makanan yang kalau dengar namanya, saya klepek-klepek nggak karuan (ini lebay, sih) adalah cheesecake. Cake berbahan dasar keju yang rasa dan tampilannya keju banget ini juga termasuk dessert yang wajar jika harganya mahal. Bahan-bahannya supeer duper bernutrisi.

Nah, sebagai penyuka cheesecake, saya merasa lebih yakin mengonsumsi cheesecake atau pun kue lainnya di toko-toko kue berlabel halal. Berhubung di tempat tinggal saya masih jarang toko kue yang mencantumkan label halal untuk tokonya, kenapa nggak coba bikin cheesecake rumahan sendiri.

Awalnya, saya jadi kepincut untuk bikin kue ini karena melihat posting-an di salah satu grup Facebook. Ada yang berhasil bikin cheesecake qsendiri. Wah, nantangin banget! Resep cheesecake di Google itu banyak. BANYAK. (*ala To**pedia). Tinggal pilih mau yang bahan-bahannya “wah” atau yang “sudah ada di rumah”, mau yang cara membuatnya “susah” atau yang “mudah”, adaaa semua.

Daaaan, dari dua resep yang saya tandai dari hasil googling, ini salah satunya: Oreo Cheesecake. Resep aslinya diambil dari sini.

By me. #cheesecake #cheese #foodgasm #foodblogger #foodies #foodporn #instafood #oreocheesecake #oreo #homemade

A photo posted by FitrianaHastika (@fitrhastika) on

Bahan:

150 gr keju cheddar (diparut)

1 sachet susu Dancow putih

2 sdm gula pasir

1 gelas air

9 buah Oreo (ambil biskuitnya, tanpa isi)

1 sdm margarin

3 sdm coklat Ceres

Cara Membuat:

1. Hancurkan biskuit Oreo tapi jangan sampai halus.

2. Cairkan margarin, lalu campurkan dengan biskuit Oreo yang sudah dihancurkan. Tata di dasar wadah dan taburkan 50 gram keju parut di atasnya.

3. Masak susu, 100 gram keju parut, gula dan air sampai mendidih dan mengental, sambil diaduk. Siramkan ke dalam wadah berisi oreo.

4. Taburkan coklat Ceres dan serbuk Oreo sebagai topping di atasnya. (Selai blueberry juga bisa jadi topping untuk cheesecake ini, tapi gunakan selai blueberry spread yaa, jangan selai oles. Ada satu lagi, butiran coklat Chacha warna-warni.)

5. Dinginkan. Setelah panasnya hilang, masukkan ke dalam freezer selama 2-3 jam. Cheesecake ini memang pas banget dimakan dalam keadaan setengah beku. Teksturnya pas.

Mudah banget kan cara buatnya?!

Lumeeer dan kejuuuu banget rasanya.

Selamat mencoba!

😀

4 thoughts on “Oreo Cheesecake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s