4 and 7? Are they a couple?!

Sebenarnya agak aneh menanggapi hal yang satu ini, tapi tak apalah, saya cuma pengen nulis. Ehm, berawal dari ketertarikan saya terhadap angka 4 dan 7. Angka biasa. Namun, karena saya memiliki nomor ponsel yang mengandung kedua angka itu, di sinilah letak menariknya. Hehe. Karena itu jugalah saya sering memerhatikan nomor-nomor yang ada angka 4 dan 7-nya dan sempat membuat hipotesis bahwa kedua angka itu adalah pasangan (belum ada eksperimennya, sih). Agak berlebihan memang. Yaaah, namanya juga iseng.
Begini ceritanya, alkisah, dulu itu sewaktu masih di zaman SMA, saya mempunyai seorang teman dekat yang tidak usah disebutkan namanya di sini. Nah, dia itu “jadian”lah sama pacarnya (yaiyalah, masa sama kakeknya?). Setelah sekian lama jadian, si teman saya itu punya nomor ponsel baru. Ternyata, sang pacar pun juga punya nomor baru yang bisa dikatakan sangat mirip dengan nomor ponsel punya teman saya itu. Paham, kan, maksud “mirip” di sini? Gini lho, nomornya itu hanya berbeda angka di bagian akhir digitnya. Dengan operator yang sama pula tentunya. Uniknya, nomor yang dimiliki oleh teman saya itu berdigit akhir angka 7, sedangkan nomor yang dimiliki oleh sang pacar berdigit akhir angka 4. Mungkin bukan suatu hal yang disengaja karena bisa saja, kan, yang mirip tinggal 2 nomor itu, jadi mereka beli yang itu deh. (Lalu apa uniknya? Kan saya udah bilang, ini cuma iseng).
Ada satu lagi. Itu kan zaman SMA, nah, sekarang di kuliahan. Masih terjadi pada teman saya, tapi ini bukan orang yang sama, sebut saja Bunga. Ceritanya, teman saya yang satu ini juga mendadak punya nomor ponsel baru. Tahukah Anda bahwa digit akhir nomor ponsel barunya itu adalah angka 4? Nah, uniknya, “pasangannya” (yang belakangan saya anggap adalah “suaminya”) juga menggunakan nomor ponsel baru yang mirip dengan yang dipunyai oleh si Bunga ini. Dan tahukah Anda bahwa digit akhir nomor ponsel barunya itu adalah angka 7?
Hmmm, di situlah letak ketertarikan saya. Walaupun (mungkin) hanya sebuah kebetulan, ketidaksengajaan, atau apalah namanya, tapi itu jadi suatu hal yang “unik” buat saya. Kalau “pasangan” punya nomor mirip, itu hal yang biasa, tapi yang saya perhatikan, kenapa nomor yang mereka pilih adalah yang berakhiran angka 4 dan 7? Apa artinya kedua angka itu bagi pasangan? Apa artinya kedua angka itu berpasangan? Atau memang tidak ada hubungannya dengan pasangan? (Yaudah, wong saya cuma iseng).
Tapi, boleh tuh diteliti. Eits, saya jadi punya ide baru nih, apa ya kata Al-Quran tentang kedua angka itu? Apa Al-Quran punya hal unik lain tentang angka 4 dan 7? Mari kita cari tahu jawabannya. 

One thought on “4 and 7? Are they a couple?!

Leave a Reply

